You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Kebakaran Besar Landa Pemukiman Padat Penduduk Dikarang anya
Kebakaran Besar Landa Pemukiman Padat Penduduk Dikarang anya .
photo Jhon Syah Putra Kaban - Beritajakarta.id

Pemukiman Padat di Karang Anyar Terbakar

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di ibu kota, Senin (23/2). Kali ini, terjadi di pemukiman padat penduduk di Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.  

Sementara kita terjunkan 32 kendaraan operasional, Saat ini kita masih berusaha memadamkan api. Belum diketahui penyebabnya

Informasi dihimpun, api mulai terlihat membesar sekitar pukul 16.35. Belum jelas dari mana api tersebut berasal. Namun api membesar dan asap hitam membubung cukup tinggi.

Pantauan beritajakarta.com, asap bahkan terlihat hingga ke kawasan Monumen Nasional (Monas). Akses jalan yang cukup kecil terlihat sempat menyulitkan petugas untuk memasuki kawasan tersebut. Sementara, warga terlihat berlarian menyelamatkan diri sambil membawa harta benda yang bisa diselamatkan. Beruntung, hujan yang turun cukup deras membantu petugas memadamkan api.

Cuaca Ekstrem, Kapal Nelayan Tenggelam di Pulau Seribu

Lia (33), warga RT 08/01, mengatakan, dirinya tidak mengetahui sumber api. Saat pulang, tiba-tiba saja melihat api sudah membesar. Ia bersama tetangga pun langsung menyelamatkan diri.

"Saat masuk rumah semua pada teriak kebakaran. Saya langsung panik dan cuma bisa selamatkan dokumen sekolah anak saja. Surat rumah dan baju tidak ada yang bisa diselamatkan," ujarnya, Senin (23/2).

Kepala Seksi Operasional Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria, mengatakan, hingga pukul 17.30 sudah 4 RT dan 1 RW yang terbakar, di antaranya RT 4,5,8, dan 14. Hingga saat ini petugas masih berusaha menjinakkan api.

"Sementara kita terjunkan 32 kendaraan operasional, Saat ini kita masih berusaha memadamkan api. Belum diketahui penyebabnya," katanya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1022 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye950 personAldi Geri Lumban Tobing